Abu Janda Bilang Cadar Tradisi Yahudi, Jawaban Ustadz Adi Hidayat Singgung "Kecebong"





Abu Janda dan ustadz Adi Hidayat | Abu Janda vs Ustadz Adi Hidayat

Sebelumnya telah diberitakan mengenai tausiyah Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz menepis propaganda yang menyebut hijab cadar niqab adalah budaya Arab.

Al Habib Umar bin Hafidz:
"Sekarang di negeri kaum muslimin banyak yang menghembuskan isu bahwa pakaian HIJAB seperti CADAR dan NIQAB berasal dari adatanya orang Arab."


"Adat Arab apa? Orang Arab gemar berhias (tabarruj) sebelum kedatangan Nabi Muhammad SAW. Sebelum kedatangan Nabi Muhammad SAW orang Arab adalah orang-orang durjana (al-fujur). Kecuali hanya sedikit saja dari mereka."

"Tidak ada yang membawa Hijab kecuali Agama. Tidak ada yang membawa Hijab kecuali Rasul SAW. Tidak ada yang membawa kesopan santunan kecuali Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Allah SWT."

"Jadi bukan masalah Arab. Bukan pula adat Arab. Munculnya cara pikir yang keliru terhadap kehidupan ini. Bagi mereka hidup hanyalah tentang perebutan JABATAN, POPULARITAS dan HARTA."

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO:


Sebelumnya dalam dialog di TV One, Abu Janda mengatakan bahwa cadar itu tradisi Yahudi. Ia sampai membawa foto istri Rahib yahudi heredi yang memakai cadar. Ia juga mengatakan kalau Nabi Musa hidup 1500 tahun sebelum masehi, dan cadar sudah ada sejak saat itu.

Senada dengan habib Umar, ustadz Ady Hidayat menjelaskan bahwa cadar itu bukanlah budaya Arab, apalagi budaya Yahudi. beliau kemudian menjelaska tentang wanita-wanita di zaman Fir'aun yang hidup semasa dengan Nabi Musa.

Budaya Arab sebelum datangnya islam justru budaya yang rusak, tidak ada kaitannya dengan kerudung apalagi cadar. ustadz Ady Hidayat bahkan mennggunakan istilah kecebong untuk membantah bahwa cadar adalah budaya Arab. KECEBONG = KETERANGAN CEPAT BOONG-BOONGAN!

Simah videonya berikut ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abu Janda Bilang Cadar Tradisi Yahudi, Jawaban Ustadz Adi Hidayat Singgung "Kecebong""

Posting Komentar