Tokoh Masyarakat: Mobil Esemka Datang ke Pabrik Sudah Jadi, Diangkut Kontainer Malam-malam


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pabrik sekaligus meluncurkan mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9/2019) lalu.

Dalam peresmian itu diluncurkan dua varian mobil Esemka pikap, yaitu Esemka Bima 1.2 dan Esemka Bima 1.3. Bahkan Presiden Jokowi tampak ikut menjajal mobil pikap Esemka itu dan dengan bangganya foto itu dipamerka di akun media sosialnya.


Mobil Esemka ini menjadi sorotan ramai publik, bukan soal kualitasnya, tapi karena banyak keganjilannya.

Pabrik Esemka di Boyolali sendiri sudah mulai muncul sejak Oktober tahun lalu. PT. Solo Manufaktur Kreasi yang disebut-sebut memproduksi mobil Esemka tersebut berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Saat itu media juga sudah menyoroti keberadaan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi ini dimana begitu muncul pabrik, mobil-mobil pikap juga sudah ada.

Bahkan dalam liputan detikcom saat itu, aparat setempat mengungkap bahwa mobil-mobil pikap yang ada di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi datang sudah dalam bentuk jadi mobil.

Sekretaris Desa Demangan, Heri Listanto, mengungkapkan sepengetahuan dia mobil-mobil pikap itu datang ke pabrik tersebut sudah jadi. Mobil diangkut ke pabrik menggunakan truk kontainer beberapa waktu lalu.

Dia mengaku melihat iring-iringan truk kontainer tersebut saat melintas di depan rumahnya.

"Malam hari, diangkut truk kontainer," kata Heri Listanto, kepada para wartawan di kantor desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Senin (22/10/2018). [pi]

NAHKAN???!!!

Mobil SMK sudah Jadi

Mobil SMK sudah Jadi dibawa kontainer


Link: Detik.Oto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tokoh Masyarakat: Mobil Esemka Datang ke Pabrik Sudah Jadi, Diangkut Kontainer Malam-malam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel