Tersangka Provokasi Veronica Koman Selfie di Bukit Jokowi Pasca Kerusuhan di Papua

Veronica Koman

Nama Veronica Koman dan Surya Anta Ginting masuk dalam daftar tersangka terkait gejolak di tanah Papua.

Veronica Koman menjadi tersangka provokasi melalui media sosial tentang isu-isu Papua. Baik di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, pada 16 Agustus 2019, maupun terkait aksi demonstrasi berujung rusuh di Papua Barat.


Sedangkan Surya Anta Ginting menyandang status tersangka pengibaran bendera bintang kejora.

Surya Anta Ginting menjadi satu dari 8 tersangka pengibaran bendera bintang kejora saat aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, Surya Anta merupakan Juru Bicara Front Rakyat Indonesia untuk Papua Barat (FRI-West Papua).

Veronica Koman jokowi


Ia disebut-sebut memiliki peran penting di balik aksi pengibaran bendera bintang kejora di Jakarta.

Setelah aksi rasisme mahasiswa Papua di Surabaya menjadi isu nasional, dan terjadinya gelombang demonstrasi berujung rusuh di sejumlah tempat di Papua medio akhir Agustus, Veronica Koman dan Surya Anta sempat selfie di Bukit Jokowi di Bumi Cenderawasih.

Kedua aktivitas itu terlihat berfoto sambil memperlihatkan kertas bertuliskan “I Love Bukit Jokowi, Skyland - Jayapura”.

Foto itu diunggah di akun Facebook Veronica Koman pada 2 September pukul 23.24.

“Sudah fotonya kupaksa, kunaikkan juga ketika Surya Anta lagi ga bisa protes, supaya air makin kabur. Aku bangga menjadi teman yang baik,” demikian keterangan foto tersebut.

Foto tersebut kini viral dan mendapat lebih dari 600 komentar warganet.

Dalam kolom komentar, sejumlah warganet menghujat Veronica Koman dan Surya Anta terkait gejolak Papua belakangan ini. Namun, tak sedikit pula yang mendukung kedua aktivis. [tnc]

Posting Komentar untuk "Tersangka Provokasi Veronica Koman Selfie di Bukit Jokowi Pasca Kerusuhan di Papua"

Banner iklan disini