Jokowi Pernah Tolak Pindah Ibu Kota, "Saya Belum Ngerti Anunya Seperti Apa"





Jokowi Pernah Tolak Pindah Ibu Kota
Kalimat awal, Kegigihan dan kengototan Jokowi memindahkan ibu kota telah menarik perhatian banyak kalangan termasuk media asing dunia.

Di Indonesia sendiri, kengototan Jokowi diendus sebagai balasan "makan siang" dari sejumlah pengembang. Pasalnya, keputusan Jokowi ini berbanding 180° dengan reaksinya saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hendak memindahkan ibu kota negara Indonesia tahun 2013.


Berikut kutipannya.

"Saya belum ngerti kok anunya seperti apa, dipindah ke mana? Yang pindah hanya kantornya presiden saja atau semua kantor kementerian. Saya nggak ngerti, jangan tanya ke saya. Tanyanya kok ke saya, emang saya yang pengen mindah (ibukota)?" cetus Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (9/9/2013).

Perubahan sikap Jokowi ini mengundang komentar tajam warganet.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia pada Senin 26 Agustus 2018 di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Jokowi memilih Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pusat administrasi pemerintahan negara, tepatnya di Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku Semoi Kabupaten Penajam Paser Utara
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Pernah Tolak Pindah Ibu Kota, "Saya Belum Ngerti Anunya Seperti Apa""

Posting Komentar