Bandara Kertajati Diganti Nama Jadi BJ Habibie, Kalian Setuju?





Bandara Kertajati Diganti Nama Jadi BJ Habibie

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun instagramnya mengusulkan bandara Kertajati di Majalengka diganti nama menjadi Bandara Internasional Habibie.

"Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?" tulis Kang Emil sapaan akrab ridwan kamil.


Sontak jawaban tersebut mendapat sambutan dari banyak warganet yang kompak memberikan komentar "Setuju".

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan dirinya memiliki ide untuk mencarikan bangunan monumental di Jabar yang identik dengan inovasi dan kecerdasan untuk dinamai Habibie.

"Nanti kita cari sesuatu yang relevan dengan beliau (BJ Habibie). Beliau itu 'kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan. Mungkin gedung-gedung creative center, daripada namanya creative center saja mungkin kita bisa namai sesuatu atau gedung inovasi atau yang sifatnya monumental kita carikan," ujar Emil.

Baginya, mendiang BJ Habibie merupakan sosok jenius yang memiliki kenangan tersendiri bagi Jabar. Selain pernah menimba ilmu di Bandung, Habibie meninggalkan warisan berharga yakni PT Dirgantara Indonesia dan PT Pindad.

Keduanya perusahaan penting milik negara ini sama-sama berlokasi di Kota Bandung.

PT Dirgantara berada di sekitar komplek Bandara Internasional Husen Sastra negara sedangkan PT Pindat berlokasi di daerah Kiara Condong Bandung.

"Mendiang BJ Habibie adalah tokoh besar yang sudah membawa dunia dirgantara Indonesia mendunia. Selayaknya, nama beliau disematkan di bangunan monumental. Apapun suara mayoritas masyarakat, kita doakan yang terbaik Pak Gubernur @ridwankamil . ✈️✈️ "komentar akun infobijb


"Kalau tidak ada lagi tempat bandara yg secara history berhubungan dg Pak Habibie. Setuju saja... soalnya belum ada terdengar orang mengusulkan bandara lain dengan memakai namanya. Jangan lupa koordinasikan dengan keluarga beliau juga". sahut pemilik akun @keukeuna

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Kertajati Diganti Nama Jadi BJ Habibie, Kalian Setuju?"

Posting Komentar