Pertama Dalam Sejarah, Begini Penampakan Kemeriahan Pawai Obor #JakartaMuharramFestival

Pawai Obor Jakarta
Ilustrasi Pawai Obor

Ribuan peserta pawai obor elektrik meriahkan Jakarta Muharram Festival. Pawai obor dilakukan longmacrh dari Silang Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia.  Acara yang pertama kali digelar tersebut merupakan inisiasi dari Pemprov DKI berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.


Sekitar 4.000 peserta pawai obor mulai berjalan sejak pukul 19.15 WIB. Pawai diawali dari Jalan Medan Merdeka Barat, Silang Monas, menuju ke Bundaran HI.

Para peserta obor datang dari lima wilayah kota Jakarta ditambah Kepulauan Seribu. Para peserta laki-laki mengenakan pakaian koko sedangkan perempuan kebanyakan memakai gamis.

Tampak masing-masing dari mereka memegang tongkat obor. Api yang digunakan bukan api sungguhan, melainkan lampu elektrik.

Sepanjang perjalanan para peserta mengumandangkan selawat. Nyanyian selawat diiringi tabuh gendang yang dibawa oleh sebagian peserta.

Nantinya pawai obor itu akan disambut oleh Gubernur Anies Baswedan. Pawai obor ini merupakan rangkaian acara Jakarta Muharram Festival. Pawai obor ini sekaligus menjadi kompetisi yang pemenangnya akan mendapatkan piala gubernur. [dt]

 #JakartaMuharramFestival


Kemeriahan Sambut Tahun Baru Islam #JakartaMuharramFestival Terlihat Dari Postingan Berikut ini







Posting Komentar untuk "Pertama Dalam Sejarah, Begini Penampakan Kemeriahan Pawai Obor #JakartaMuharramFestival"

Banner iklan disini