Ngabalin: Jokowi Adalah Utusan Tuhan Untuk Papua





Jokowi dan Ngabalin

Desakan sejumlah pihak agar Presiden Jokowi datang langsung ke Papua mendapat tanggapan dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.


Menurut Ngabalin, kedekatan Presiden Jokowi sangat dekat dengan masyarakat Papua. Jokowi merupakan presiden yang paling sering berkunjung ke wilayah paling timur Indonesia itu.

Ngabalin bahkan mengibaratkan kedekatan Jokowi dan warga Papua layaknya dapur dengan ruang makan.

“Jaraknya dekat. Jadi presiden sudah sering sekali mondar-mandir,” kata Ngabalin di kawasan Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (30/8).

“Bagaimana mungkin ada orang Solo yang bilang pace, mace, sama orang Papua? Itu kan paten sekali,” puji Ngabalin.

Dikatakan Ngabalin, tokoh masyarakat di Papua juga menganggap Jokowi sebagai anak Papua yang diwakafkan untuk republik Indonesia.

“Mereka sadar bahwa Jokowi itu menjadi orang Papua yang diwakafkan ke ini republik, diutus Tuhan. Pak Jokowi itu diutus Tuhan untuk memimpin Republik Indonesia,” katanya.

Jokowi juga memberikan perhatian besar terhadap wilayah Papua. Saat ini, kata Ngabalin, ia masih menunggu jadwal Jokowi agar bisa bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Papua.

Politisi Golkar asli Fakfak Papua itu mengatakan, kemungkinan Jokowi akan hadir di Papua pada awal bulan ini.

“Pekan ini atau pekan depan Presiden ke Papua. Itu bukan berarti desakan orang. Presiden ke Papua memang sudah bagian dari kesehariannya,” terang Ngabalin. [psi]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngabalin: Jokowi Adalah Utusan Tuhan Untuk Papua"

Posting Komentar