Listrik Mati, Ini Yang Dilakukan Presiden Jokowi





Jokowi, Puan, Luhut, Wiranto

Kejadian mati listrik hampir seluruh Jawa Kemarin membuat kaget banyak orang, terlebih para pelaku bisnis yang menggunakan energi listrik yang tak punya genset atau simpanan listrik yang bisa dipakai untuk bisnisnya.

Mereka sangat kerepotan dan mengalami rugi hingga jutaan rupiah. Apalagi saat mati listrik kemarin, operator telkomsel juga ikut mengalami gangguan, sehingga data internetpun tak bisa dgunakan.

Hal ini sangat berdampak krpada para UKM, yang misalnya berbisnis online atau tukang ojek online yang mengandalkan data internet dalam pekerjaannnya.

Tak tinggal diam, Presiden jokowipun melakukan terobosan ini.

Presiden Joko Widodo langsung menggelar rapat terbatas (Ratas) mengenai pemadaman listrik massal yang terjadi Minggu (4/8) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, rapat terbatas akan dilaksanakan Senin (5/8) sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Presiden. dikutip dari kantor berita rmol.co.

Rapat terbatas ini pun mengundang sejumlah kabinet kerja Presiden Jokowi bersama dengan instansi terkait.

Beberapa di antaranya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah Menteri Koordinator, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri ESDM, Menteri PUPR, Menteri BUMN, Menteri

Perhubungan, Kapolri, Kepala BMKG, hingga Direktur Utama PLN serta beberapa lainnya.
Rapat terbatas ini dijadwalkan akan membahas mengenai mitigasi risiko dan jaminan penyediaan tenaga listrik.

Sebagian Pulau Jawa padam pada Minggu siang hingga malam. Beberapa wilayah terdampak antara lain Jabodetabek, sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pemadaman listrik selama kurang lebih 8-12 jam ini terjadi karena adanya gangguan sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Listrik Mati, Ini Yang Dilakukan Presiden Jokowi"

Posting Komentar