Luar Biasa Dahsyat, Inilah Amalan Mudah yang Membuat Malaikat Tak Henti Tuliskan Pahala

Luar Biasa Dahsyat, Inilah Amalan Mudah yang Membuat Malaikat Tak Henti Tuliskan Pahala


Beritaislam - Sebagai ummat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam sudah seharusnya bahwa kita memperbanyak bersholawat kepada beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam. Karena bersholawat kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam selain perintah langsung dari Allah Subhanahu wata’ala juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Termasuk nikmat Allah Ta’ala yang agung adalah kita dijadikan umat kekasih-Nya, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Berkat Rasulullah termulia, maka kita menjadi umat termulia.

Dalam suatu Riwayat disebutkan. “Barang siapa yang mengucapkan: Jazallahu ‘anna Muhammadan maa huwa ahluh, ia akan menyibukkan 70 Malaikat pencatat amalan selama 1000 hari”. (HR. Imam ath-Thabraani)

Dalam lafadz lain:

جَزَى اللهُ عَنَّا سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِمَا هُوَ أَهْلُهُ

Jazallahu ‘anna Sayyidana Muhammadan shallallahu ‘alaihi wa sallama bima huwa ahluh.

Artinya:

“Semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada pemimpin kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam atas jasa-jasa beliau kepada kita dengan balasan yang pantas beliau terima.”


Penjelasan:

Imam Abu Nuaim, Imam Thabrani dalam Mu’jamul ausath dan mu’jamul kabir dan beberapa ulama ahli hadis lainnya menyebutkan riwayat dengan sanad yang muttashil kepada sahabat yang bernama Sayyidina Abdullah bin Abbas radhiyalllahu’anhuma dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berkata: “Siapa saja yang membaca redaksi Shalawat ini, maka 70 Malaikat akan kerja bakti untuk mencatat pahalanya sampai 1000 hari”.

Wallahu A’lam


[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Luar Biasa Dahsyat, Inilah Amalan Mudah yang Membuat Malaikat Tak Henti Tuliskan Pahala"

Banner iklan disini