Njar Ganjar, Melantik Agen Anti Korupsi Kok Terpapa Korupsi e-KTP?





Ganjar lanti duta anti korupsi

NJAR GANJAR, MELANTIK AGEN ANTI KORUPSI KOK TERPAPAR KORUPSI E KTP ?

Oleh : Nasrudin Joha 

Wuih, Gubernur Jateng bikin akrobat baru. Setelah tersudut dengan narasi radikslisme padahal terpapar korupsi, kini Ganjar mau bersih-bersih dengan citra yang masih wacana mentah. Kabarnya, Ganjar melantik 30 Agen Antikorupsi milenial di Salatiga (30/7).

Biar kesohor, Agenda itu dibuat dadakan. Dibuat narasi yang  mengagetkan para peserta karena tak menyangka dilantik langsung sang Gubernur.


Anak-anak iseng yang awalnya cuma mendaftar pelatihan antikorupsi yang diselenggarakan KPK, langsung didapuk menjadi Agen Anti Korupsi. Terus mereka tahu apa ? Apa wewenang Gubernur melantik agen ini ? Untuk gagah gagahan saja ?

Yang lebih layak bukankah urusan korupsi ditangani KPK ? Bukankah Ganjar lebih baik fokus menghadapi kasus terpapar korupsi e KTP ? Belum lagi, banyak elemen yang melaporkan dugaan korupsi Ganjar soal apel seharga 18 miliar ke KPK.

Hehe, ada ada saja. Agen anti korupsi tapi yang melantik pejabat yang terpapar korupsi e KTP. Bahkan, ulahnya soal 'jualan apel 18 miliar' sedang dilaporkan ke KPK. Ini agen apaan ? Agen pencitraan buat Ganjar kale ?

Giliran ASN Kritis, ASN yang memberontak kepada ketidakbenaran dan ketidakadilan dituding terpapar radikal. Ke mahasiswa, mengapresiasi. Ke ASN mengintimidasi. Mau nya apa toh njar ?

Ya tidak bisa, berbuat korup mau berlindung pada ujaran 'Aku Pancasila' dan menuding pihak lainnya radikal dan anti Pancasila. Wong Novanto dan Idrus Marham saja akhirnya masuk penjara karena korupsi ?

Kalau yang lain belum masuk penjara, itu karena ada bunker politik saja. Suatu saat, aibnya juga akan terbongkar. Semua pejabat yang terpapar korupsi pasti masuk bui. Jika tidak, diakherat pasti diminta pertanggungjawabannya. Ngeri kali itu !

Ada pepatah, bagaimana membersihkan sampah jika sapunya kotor ? Bagaimana membentuk agen anti korupsi jika yang melantik terpapar korupsi e KTP ? Apa bukan tindakan yang sia sia ? Atau cuma mainan citra belaka ? 

Sudahlah, lebih baik fokus atasi kemiskinan warga Jateng, jangan sampai makan tiwul. Bongkar korupsi apel 18 miliar, duitnya bisa buat beli beras rakyat miskin yang kelaparan.

Berhenti menuding ASN radikal dan menjual narasi terpapar radikalisme. Itu memecah-belah ASN dan sangat menyakiti umat Islam. Koteka saja diberi kebebasan, masak mendakwahkan dan menerapkan nilai Islam dituding radikal ?

Jadi, buruk muka jangan cermin dibelah. Sayang, cermin mahal harganya. Sedangkan muka koruptor, rakyat sudah eneg melihatnya. [].

Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Njar Ganjar, Melantik Agen Anti Korupsi Kok Terpapa Korupsi e-KTP?"

Posting Komentar